Antara Penasaran dan Takut




Namanya orang kalo udah penasaran biasanya perasaan lainnya suka kalah, bahkan rasa takut sekalipun. Gue mau sedikit cerita pengalaman gue tentang yang namanya Penasaran dan Takut
jadi gini, waktu itu gue lagi maen sama temen gue ke rumah neneknya kapannya gue lupa soalnya udah lama, tapi gue inget waktu itu hari senin malem selasa, di situ temen gue punya sodara yang biasa di panggil a Andi, a Andi ini orangnya bisa dan ngerti sama yang berhubungan dengan hal hal ghaib dia pernah ikut perguruan gitu yang gak perlu gue sebut namanya sampe-sampe dia punya julukan “Pacarnya Hantu”, gue gak bisa bayangin gimana jadi pacar hantu o.o .


sekitar jam 9 malem gue lagi ngobrol-ngobrol di teras depan rumah biasalah obrolan anak muda yang ga jelas kemana tujuannya, dan tiba tiba a Andi si pacar hantu itu nantangin gue dengan bilang “Gung, mau liat kunti gak?”, gue sempet berfikir tantangan macam apa itu? lu di ajak ketemuan sama cewek cantik berambut panjang dan berbaju putih yang biasa di panggil mba Kuntilanak, pertamanya gue kira dia cuma bercanda dan niat nakut – nakutin doang tapi ternyata dia serius sama tantangnnya itu dan gue di ajak nginep kalo berani menuhin tantangannya itu, malah temen gue yang sama gilanya ikut ngehasut gue supaya mau nerima tantangan itu, Nah disini terjadi perang batin antara rasa takut sama rasa penasaran gue, di satu sisi gue takut ya namanya ketemu hantu siapa yang gak takut? tapi di sisi lain gue penasaran karena emang gue belum pernah ketemuan langsung sama si Mba kunti ini, setelah beberapa lama terjadi perang batin antara rasa penasaran dan rasa takut itu akhirnya pertempuran itu di menangkan oleh rasa penasaran gue, emang gila sih mau nerima tantangan model begitu, tapi kalo udah penasaran ya gimana lagi. dengan so soan berani akhirnya gue nerima itu tantangan dan nginep di rumah neneknya temen gue itu.

singkat cerita waktu udah beranjak sampe jam 11 malem, gue temen gue sama a Andi itu kumpul di kamarnya di lantai dua, sejauh ini gak ada yang aneh aneh karena a Andi bilang biasanya dia keluar kalo udah deket deket jam 12, menjelang jam 12 malem hawa di luar tiba tiba jadi sepi, bahkan gak kedenger suara angin sekalipun padahal kamarnya itu di deket kebun, jadi kalo ada angin sedikit aja yang kena pohon pasti kedenger, a Andi yang dari tadi diem langsung bilang “nah dia udah mulai”, denger dia ngomong gitu gue jadi agak merinding tapi ke tepis sama rasa penasaran itu, gak lama setelah itu mulai ada tanda tanda aneh, dari angin yang kenceng dan gak jelas kadang ada kadang gak ada, suara aneh kayak ad orang yang lempar gundukan pasir ke atas genteng, sambil nunggu si Mba kunti bener bener muncul a Andi minta di pijitin ke temen gue, dan di sini ada kejadian yang ga biasa, yaitu pas temen gue lagi ngerenggangin tangannya nempelin telapak tanganya ke tembok tiba tiba ada suara kayak orang mukul tembok, itu bener bener kenceng dan setelah itu angin mulai gak karuan tapi anehnya segitu diatas udah gak karuan, orang orang dibawah gak ngerasain apa apa (ini gue tau setelah besoknya nanya sama orang rumah).

ngeliat tanda tanda itu a Andi dengan insting pemburu hantunya langsung berdiri dan bilang “nah dia udah dateng” lu tau sob gimana perasaan gue? merinding gila lumayan bikin lemes tapi gue kuat kuatin aja. kita semua keluar dari kamar dan langsung shock liat si mba kunti itu terbang keliling keliling rumah sambil ketawa ketiwi yang udah jadi ciri khasnya, tapi dengan tenangnya a Andi malah ketawa ketawa juga ngeliatin si mba kunti, emang itu orang udah stres gue yang merinding karena takut dia malah ketawa ketawa gatau lah ngetawain apaan.
lumayan lama itu si mba kunti muter muter rumah sambil di iringi angin kenceng dan suara ketawa nya dia. sampe akhirnya dia ngilang masuk kedalam pohon dan angin kenceng itu juga ikut ilang barengan sama si mba kunti. lumayan bikin hati jedag jedug karena takut, tapi bisa ngilangin rasa penasaran gue walapun belum liat mukanya (semoga jangan), kita bertiga masuk ke kamar dan nenangin diri (terutama gue), setelah semua kembali tenang a Andi bilang “udah kan? aa ngasih tau, jangan maen maen sama yang gituan kalo gak tau ilmunya” wah siapa juga yang mau maen maen sama mahluk yang sering syuting di film film horror indo itu. ini jadi pengalaman buat gue ngerasain deg degan sama kayak orang orang waktu ketemu dia, tapi gue harap gue gak pernah ketemu sama itu mahluk maupun teman temannya yang lain.

Emang kita ada di dunia berbeda asal kita gak ngeganggu maka kita gak akan di ganggu. cerita gue ini cuma buat sharing pengalaman aja sekaligus hiburan. oke cukup segitu deh ceritanya. thanks udah mampir di blog gue, see you in next story ~

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

8 comments:

  1. ketemunya sebentar? padahal agung pengen modusin si mbak itu ya tadinya? :-s

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, kalo yang ini agung serahin sama Endah :3

      Delete
  2. Yadeh, gue paling bakal angkat tangan duluan @-)

    ReplyDelete
  3. berani kamu gung :D kalo aku sih mending milih kabur, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya berani ga berani sebenernya cuma penasaran aja :D

      Delete
  4. mending tidur ah daripada liat kaya begituan [-( bikin senam jantung aja pff

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kapan lagi meet and greet sama artis Indo hahahah :D

      Delete