EPG Story :"Berawal dari sebuah band"



Epirogenesa

Oke sobat blogger, gue mau nulis sesuatu tentang EPIROGENESA, tapi ada yang pernah denger istilah EPIROGENESA ? yah kalo untuk mereka yang sekolah pasti kata EPIROGENESA itu berhubungan dengan teori bergesernya lempeng bumi di pelajaran geografi haha tapi buat yang satu ini bukan EPG (singkatan dari EPIROGENESA) yang ada di pelajaran geografi yah, EPG yang bakal gue bahas disini itu tentang sebuah band, yah pastinya band gue, yawn kita langsung aja yah ~


EPIROGENESA atau lebih akrab di sebut EPG adalah sebuah band ya walaupun gak terkenal ampe cetar membahana di seluruh negeri tapi cukup terkenal di antara personil personilnya (lah?) haha yang pasti EPG udah lumayan dikenal di daerah cigombong tepatnya di Sekolah SMAN 1 Cigombong, awalnya sih band ini tuh namanya mr.boys yang dibentuk pada tanggal 01 januari 2010 ya pada saat itu kita masih SMP , band ini memang cuma berdasar pada keisengan anak anak aja jadi gak terlalu mentingin nama, namun lama kelamaan akhirnya band ini ganti nama dari mr.boys jadi d’keesz, ada satu yang lucu dari nama ini, karena dulu kita itu anak alay, jadi kita bilang “keren” itu dengan sebutan “keesz” (gak nyambung kan? wkwk), cukup lama band ini tergabung (oiya saat itu gue belum masuk karena gue masuk EPG pas Awal SMA) walaupun cuma dengan latihan latihan di studio dan rumah , band ini juga udah ngalamin yang namanya ganti ganti personil.

Awal SMA mungkin itu saat dimana band ini mulai ada perkembangan perkembangan, ini juga saat dimana gue tergabung dalam band ini, tepatnya pas lagi sanlat gue di ajak latihan sama dieqy dan alfath, gue yang cuma modal bisa maen gitar doang akhirnya ikut latihan dan tergabung dalam band ini, namun saat itu juga salah satu personil kita yang bernama Rahmatullah ngundurin diri dari band entah apalah alasannya, yang pasti kita terima aja. setelah keluarnya rahmat, kita mutusin untuk ganti nama dengan nama “AIRPLANE” dengan filosofi kalo band kita itu bakal terbang tinggi kayak sebuah pesawat, namun nama itu gak terlalu lama jadi title band kami, karena ada orang yang bilang “airplane” udah ada yang pake jadi kita nyari lagi nama untuk perngganti airplane ini, dan entah ada inspirasi dari mana, dieqy sang komandan tiba tiba nyaranin nama EPIROGENESA, nama yang unik menurut gue, tanpa ba bi bu lagi EPIROGENESA jadi nama pengganti AIRPLANE sampe sekarang, dan saat itu lah perkembangan perkembangan makin banyak bermunculan, dari kita masuk seleksi buat ngisi acara perpisahan sekolah, ikut pensi, masuk final event band (walaupun gak juara), ngisi acara di acara ultah TNI, diundang ngisi acara sama sekolah lain, rekaman lagu pertama, lolos seleksi label (yang gak kita urusin karena gak ada biaya :v ) hingga akhirnya kita mau dibikinin video clip yang juga gak jadi karena waktunya gak ada, dan yang pasti masih banyak perkembangan lain yang gue juga mungkin lupa :v

Buat anak anak Smancigo (SMAN 1 CIGOMBONG) mungkin ada di antara mereka yang jarang liat kita kumpul bareng di sekolah, yap karena emang kita jarang kumpul di sekolah, kecuali kalo emang ada yang perlu di bahas, karena dieqy bilang “gapapa di dalem sekolah kita jarang kumpul, tapi diluar kita harus tetep solid”, nah itu alesannya haha, selain itu kita juga biasa kumpul di rumah Alfath kalo malem minggu, ya rumahnya Alfath itu udah kita jadiin basecampnya EPG.
kalo kalian pengen tau siapa aja personilnya, ini dia :

Moch Dieqy Dzulqaidar – Vocal (Facebook , Twitter, blog)

Alfathand Desta Mahatvayodha – Bassist (Facebook , Twitter)

Agung Adiwangsa – Gitarist (Facebook , Twitter)

Andy Wijaya Subkhan – Drummer (Facebook , Twitter)

 #EPGpict1



#EPGpict2

#EPGpict3


#EPGpict4



EPIROGENESA itu bukan cuma sebuah band tapi juga SAHABAT, TEMAN, KELUARGA. sampe sekarang walaupun udah lulus dari sekolah kita masih tetep suka bareng bareng,

karena apa? “THE REAL FRIENDSHIP IS NEVER END” ~
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

3 comments: