Kerja wisata : Green Canyon - Pangandaran

Haii broo.
Baru posting lagi nih di blog. Udah lama juga enggak posting, sampe sampe ini blog belumut. Ya kayaknya gara gara kerjaan yang nyita waktu gue buat update. Tapi, baiklah sekarang gue mau update lagi nih tentang kerja wisata, wisata sambil kerja haha. Kali ini gue mau ceritain tentang kerja wisata gue yang baru aja kemaren yaitu ke Green Canyon. Tau gak dimana? Ya di Pangandaran.

Kantor tempat gue kerja dapet lagi permintaan dari pelanggan buat ngatur rencana perjalanan ke Green Canyon. Mereka mau rafting gitu. Dan di atur lah wisata itu jadi dua kali keberangkatan. Yang pertama tanggal 7 - 9 Maret dan yang kedua tanggal 14 - 16 Maret. Di jadwal yang pertama gue gak ikut. Karena pas hari keberangkatan yaitu tanggal 7, nenek gue meninggal dunia di RS Sekarwangi. Dan di jadwal yang kedua lah gue ikut, karena kebetulan atasan gue yang biasa jadi Tour Leader gakbisa ikut karena lagi ngambil cuti.

Berangkat lah gue hari jum'at malam sama temen kantor pake motor ke RS Fatmawati. Oh iya, client yang mau wisata kali ini tuh dari Instalasi Radiologi RS Fatmawati mereka jumlahnya 19. Sampailah kita berdua di RS fatmawati. Ternyata bis yang bakal kita pake udah sampe duluan. Ah, kita kalah rajin sama bis. Sepik sepik dulu sama sopir bisnya, yang akhirnya gue tau nama nya pak Nana, dia udah tua tapi masih semangat 45 dan satu lagi gue gak tau namanya siapa, dia manggil gue dengan sebutan "bro" yaudah gue panggil dia om bro saja.

Belum apa apa, gue udah di kerjain sama sopir. Iya, jadi gara gara lampu bis di nyalain tapi mesinnya engga, itu bis jadi gak mau nyala kalo di starter. Ya caranya harus di paksa, mungkin istilahnya di "gejlug" ada yang tau gejlug? Ya pokoknya seperti itulah. kita bukan mau bahas tentang "gejlug". Kembali ke cerita, akhirnya gue harus ngedorong itu bis berdua sama si om bro. Berdua loh cuma berdua. Lo bayangin bis yang segede gitu di dorong cuma sama dua orang. Gue udah ngeden ngeden buat ngedorong itu bis, untung aja kagak boker di celana, berat kampret !!. Gue berdua sama si om bro ini udah nyerah, gak kuat ngedorongnya. sedangkan si aki (panggilan buat pak Nana dari si om bro) nyantai aja di dalem bis. Akhirnya dengan naluri sopir mereka ngakalin itu bis sampe akhirnya bisa jalan. *nape gak dari tadi, jadi gue gak perlu dorong -_-*

Jam 9 malam kita berangkat dari meeting point. Ah, perjalanan panjang di mulai, ya kurang lebih 10 jam lah. Gue duduk di depan deket sopir. Dari situlah gue di sebeut kenek sama mereka berdua, padahal kan gue gak ada tampang kayak kenek yah? cuma mirip dikit kan? dikit doang kok ...

Dari kantor ada 3 orang yang ngedampingin, yaitu om Verry dia salah seorang fotografer yang ajib, pak Baron dia juga gak kalah jago dalam foto memfoto, dan gue yang "katanya" fotografer juga. Tugas kita disini cuma ngedampingin sama fotoin mereka doang, udah sih itu aja. selebih nya ya apalagi kalo bukan jalan jalan dan main main :D

Rombongan dari RS Fatmawati
Tiba di Green Canyon jam 8 pagi setelah perjalanan yang cukup panjang. Kurang beruntungnya kita, ternyata saat itu debit air di Green Canyon lagi tinggi. Jadi, terlalu bahaya buat rafting disana. Ya apa boleh buat? Kita gak bisa ngelawan alam. Kita ke tempat makan buat sarapan. Setelah sarapan, kita langsung check in di Batu Karas Sunrise Hotel, sambil nunggu debit air turun buat rafting.

Alam emang gak bisa kita lawan. sampe jam 1 siang, air tetep tinggi. Itu berarti kita gak bisa rafting disana. Tapi, masih ada alternatif lain yaitu di Citumang. Emang gak lebih bagus dari Green Canyon tapi pasti gak kalah seru. Seru atau enggak itu kan gimana kita yang buat, yah ?

Foto sebelum terjun ke Citumang
 Ternyata emang bener, Citumang gak kalah seru dari Green Canyon. Kita seru seruan disana, gue turun sambil pegang kamera sekalian motret, dan asli itu gak gampang. Di tambah lagi gue gak jago renang di tempat yang kayak gitu *alah bilang aja gak bisa gung -_-* untungnya ada pelampung. Sekarang gue yakin kalo gue bisa berenang, iya bisa kalo ada pelampung.













Nah, sekarang kalian boleh deskripsiin sendiri gimana serunya rafting di Citumang, belum puas fotonya? Ah, sudahlah nanti kalian tambah ngiler HAHAHAHA .... 

Next, setelah rafting kita kembali ke Green Canyon. Kita naik boat keliling Green Canyon, emang bener kalo alam lagi gak bersahabat. Serem banget, bro. Gue gak sempet fotoin, soalnya kamera lowbat semua *ini salah satu masalah fotografer, gak bawa baterai cadangan* 

Kembali ke hotel dengan lelah, iya lelah, laper pula. Sampe di hotel, udah mandi dan gue bingung mau ngapain lagi. Karena gak ada kerjaan, iseng iseng gue bawa kamera ke pantai di deket hotel. Jepret sana Jepret sini dapet deh beberapa foto.




Euup ah udah ntar ngilernya semakin menjadi jadi :D :D :D
Balik lagi ke hotel karena udah mulai gelap juga. Malamnya setelah makan malam, gue ngobrol berdua sama om Verry. FYI dia itu yang ngajarin gue fotografi kalo mau tau orangnya, nih klik sini. Gue minta nilai sama foto foto gue, ya dia bilang bagus. Entah karena menghargai atau emang beneran bagus. Dan dia juga motretin gue yang lagi diem sendiri.




Huah udah kepanjangan belum ya ini postingan? ah bodo amat hahahaha
Lanjut paginya setelah kita sarapan, kita check out dari hotel dan berangkat ke tempat tujuan berikutnya yaitu Bukit Batu Hiu dan tempat penangkaran penyu. Tempatnya emang pas banget buat narsis, soalnya pemandangan disana keren banget. Mereka pada foto foto disana. Gue? ya jelas yang motoin -_-

Puas foto foto dan ngeliatin penyu, akhirnya kita pulang juga. Masih ada 10 jam perjalanan lagi buat sampe Jakarta itupun kalo gak macet. Sementara yang lain sibuk beli oleh oleh. Gue sibuk mikirin gimana cara balik ke Depok. Asli, gue gak tau jalan dari RS Fatmawati ke Depok. Ada sih bis, tapi kalo malem kan belum tentu masih ada. Tadinya gue mau nebeng sama bis sampe Cibubur, soalnya lebih tau jalan dari sana. Tapi, beruntung pas sampe ada salah seorang peserta ngajakin bareng. Kebetulan dia juga pulangnya ke Depok. Lumayan kan naik taksi, dan di ongkosin pula hahaha.
Itu salah satu tips. Kalo lagi ada trip, berteman lah sama peserta, kali aja bisa dapet tebengan pulang. hahaha

Ah, sudah kepanjangan. Takut yang baca pada bosen, jadi udah dulu deh yaa haha. Emang bener kata pepatah. Buat apa jauh jauh ke negeri tetangga, kalo di beranda sendiri jauh lebih indah.  *benerkan kalimatnya? ._.
 




Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

11 comments:

  1. gw demen foto refleksi yg terakhir..
    dapet banget momennya bro..

    oh jadi lo kerja di tour travel gitu gitu ya
    wah gw juga pengin sih kerja beginian wkwkwk kerja sambil liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyee haha, yang terakhir bukan gue yang foto. Gue yang di foto ._.

      iyaa, sama dieqy juga. wkwkwk gak perlu kerja ginian kali kalo mau liburan terus :D

      Delete
  2. Wah ...
    serunya,, bisa liburan ke alam ...
    Apalagi bisa ikut main olahraga air seperti rafting dan arum jeram ... :((

    ReplyDelete
  3. gue sebenarnya paling males buka blog lu Gung, bikin ngiri mulu.... tapi gue sering penasaran... ada tempat wisata apa aja sih di Indonesia.... :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak boleh gitu dong Haw, ntar yang maen ke blog gue siapaa? :(

      Delete
  4. arung jeram seru banget tuh yaa. btw foto-foto lo keren sob

    ReplyDelete
  5. Hahahaha Agung ngga bisa berenang. Lemah. Hih.

    ReplyDelete
  6. wooowww Green Canyon~! pengen kesana lagi..udah lama banget..
    itu foto yang terakhir, yang ada refleksinya bagus bangeettt...

    ReplyDelete