Ini Tentang Gue Yang Kangen Sama Orang Tua.

Hai guys, kebiasaan buruk gue suka nelantarin blog nih. Duuh ini penyakit emang yah. Gue mau posting lagi ah, Kali ini gue mau bahas soal 'Kangen'. Eitss tapi bukan kangen ke pacar, apalagi pacar orang, atau juga kangen sama gebetan, apalagi gebetan yang udah di gebet sama orang. Gue mau bahas rasa kangen sama orang tua. 

Rasa kangen itu perasaan manusiawi. Ketika kita sudah lama tidak bertemu dengan orang, kita akan ngerasa pengen ketemu. Nah, rasa itulah yang biasa di sebut 'Kangen'. Betul gak? Kadang rasa kangen ini bisa ngerubah orang loh. Misal, ada orang yang penakut, terus dia kangen banget sama orang yang rumahnya deket kuburan. Nah pasti dia nekat dateng walau takut, ya kan? 

Kangen juga bisa di sebut rasa yang berdampingan dengan rasa cinta. Kalo kita cinta sama orang, biasanya kita suka ngerasa kangen sama orang yang kita cintai itu. Nah, sama orang tua misalnya.

Semenjak gue kerja di kota Depok, otomatis gue harus pindah kesana, karena terlalu cape kalo harus bulak balik Depok - Bogor. Tentu juga itu berarti gue harus jauh dari orang tua, karena gak mungkin lah gue kerja di Depok dan semua keluarga gue ikut pindah kesana. Waktu gue buat ketemu sama nyokap jadi gak bisa sepuasnya kayak waktu gue belum kerja. Sekarang ini paling gue bisa ketemu sama nyokap pas weekend atau hari libur. 

Kalo gue pulang, biasanya gak lama. Paling sehari atau pulang pagi dan berangkat lagi malam. Makanya, setiap kali gue pulang, gue selalu abisin waktu sama keluarga, walaupun gak jarang juga gue pergi sama temen. Tapi, lebih sering sama keluarga. Selain itu, waktu gue sama keluarga jadi lebih bermanfaat. Gue yang biasanya kalo di rumah suka berantem sama adik gue, jadi gak pernah. Malah kadang gue suka ngajak adik gue maen. Dan kalo gue udah kelewat kangen sama nyokap kadang gue suka minta tidur di kamar nyokap. Malu udah gede? Alah bodo amat !! 

Kalo udah kangen berat, kita emang bisa jadi gila. Misalnya kemaren, gue nekat pulang jam 11 malem dari Depok setelah siangnya cape-capean di Taman Safari. Segimanapun capenya, gue nekat pulang. Untung waktu itu masih ada angkutan yang lewat ke daerah rumah gue. Kenapa? Gue kangen sama nyokap gue. Atau waktu semalem, gue nekat pulang juga jam setengah 12 malem pake motor, ngantuk? Cape? Takut? Bodo amat ! 

Gue juga jadi punya kebiasaan baru. Sekarang - sekarang, kalo gue mau berangkat ke Depok, gue gak pernah absen cium tangan, pipi, sama kening ibu gue. So sweet gak selalu ke pacar meen, malah harusnya ke orang tua. 

Oke, segitu aja deh sharing tentang kekangenan gue. Ini cerita gue waktu kangen sama orang tua gue, nah yang punya cerita juga, yuk share di komentar :)


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

3 comments:

  1. Dulu pas awal2 kuliah di kota Jogja saya juga kangen. Tapi sekarang sudah bisa tahan nggak kangen. Paling ya pulang sekitar 10 hari dalam setahun.

    ReplyDelete
  2. cium tangan pipi dan kening...
    okesipppp.. :3

    ReplyDelete
  3. kalo kangen ayah cuma bisa ngedoain..
    kalo kangen ibu cuma bisa nelpon
    maklum anak perantau yang jarang mudik

    hehehehe

    ReplyDelete