Katanya sih, katanya gue itu gini ~





Kalian percaya pada “Weton”? Atau seperti “Zodiak”? dan lain sebagainya? Gue sih gak terlalu percaya. Memang kadang apa yang di sebutkan oleh si pembuat Zodiak itu ada benarnya. Tapi itu gak bikin gue langsung percaya. Kadang gue baca-baca cuma sekedar iseng aja. Gue gak tau si pembuat itu dapet dari mana. Apakah mereka hanya menebak saja, atau bagaimana, pokoknya gue gak tau.

Gue pernah ngobrol sama tetangga gue. Dia orang yang pernah gue ceritain di postingan gue Cerita tentang malam ini. Jadi waktu itu gue ngobrol sama dia. Biasa. Gue curhat. Bukan masalah asmara. Masalah kehidupan aja. Tengsin lah cerita cinta-cinta-an ke dia. Dia kasih masukan banyak tentang pengalaman hidupnya sama gue. Sampe ada satu momen, dia nanya gini.

Si Bapak               : Gung lahir hari apa?
Gue                       : (Cek kalender di hape karena lupa gue lahir hari apa) Hari selasa, pak.
Si Bapak               : Oh, Agung gampang marah ya? Tapi gak lama. Paling hari itu marah, besoknya biasa lagi. Kadang suka gak sabaran.
Gue                       : Iya juga sih pak, kadang suka marah gak jelas sama hal yang sepele.
Si Bapak               : Itu penyakit hati. Kamu harus bisa kontrol diri sendiri. Kuncinya husnudzon aja.

Ya kira-kira kayak gitu. Gue bingung, kok dia bisa bilang gitu? Dia bukan dukun. Apa dia kepoin gue lewat orang, lewat socmed, dan lain-lainnya? Ah kayaknya gak mungkin. Lalu gue inget ada semacam “Penafsiran watak menurut hari kelahiran” kayak zodiak gitu.

Pas gue lagi online, gue inget sama percakapan gue sama si bapak itu. Akhirnya gue iseng googling di yahoo. Eh googling di Google yang katanya “Si Serba Tau”. Gue search “Watak manusia berdasarkan hari kelahiran”. Munculah hasil dari berbagai sumber. Gue pilih beberapa situs secara random. Gue bacain deh tuh satu-satu. Selama baca, gue kadang ngangguk-ngangguk sendiri karena ngerasa “Ya, bener juga” atau kadang senyum-senyum ketika ngeliat penafsiran yang menurut gue lucu.
Menurut hasil searching di Mbah Google, katanya gue itu gini :

Berdasarkan huruf awal nama :

Watak, sifat dan karakter orang dengan nama diawali huruf A
Karakter alami orang dengan nama berhuruf depan A adalah :
  • * memiliki pendirian yang kuat, sulit untuk dipengaruhi orang lain dan cenderung keras kepala.
  • * dapat bersifat adil tetapi kadang-kadang bisa bersifat sangat egois, jika tidak sesuai dengan keinginannya.
  • * kurang memiliki kemampuan adaptasi yang baik jika memasuki lingkungan (nuansa) yang baru.
  • * ingin selalu diperhatikan dan menjadi pusat perhatian.
  • * memiliki kasih sayang yang cukup tetapi kurang romantis dalam hal asmara.
  • * sulit mengambil keputusan dalam waktu cepat karena memiliki pertimbangan/analisa yang panjang.
  • * terlalu cepat menyerah jika dihadapkan dengan permasalahan yang sangat rumit.
  • * energik, ceria dan senang bercanda.
  
Berdasarkan Hari :
Hari Selasa
Mudah terpengaruh, tidak mempunyai pendirian tetap, gampang naik darah, tidak sabaran dan selalu mau menang sendiri.

Di submer lain :

SELASA : SI KHARISMA
 
Mereka yang lahir pada hari selasa, ciri-ciri khasnya: memiliki kharisma, ini yang membuat mereka disegani dan diakui keberadaannya. pada umumnya anak selasa memang mempunyai bakat sebagai pemimpin, modalnya punya rasa percaya diri, bila cowok pada umumnya memiliki penampilan yang tegap. bila cewek memancarkan keanggunan, pokoknya memiliki daya tarik tersendiri.
Ada juga yang berbakat tampil sebagai orang panggung misalnya sebagai artis, penampilannya penuh daya pikat, maka tak heran mereka yang lahir hari selasa cenderung memilih karirnya dibidang seni peran (tampil di panggung). Bila menjadi politikus mereka berbakat sebagai orator, sebagai bisnismen atau women, mereka cenderung memilih bidang public relations atau promotor. Penampilannya memang mengesankan.  

Berdasarkan Tanggal :
Sifat manusia yang lahir pada tanggal 22 & 25
Wataknya paling susah untuk dimengertikan.Kadangkala dia disukai karena kebaikannya dan kadangkala dia dibenci karena perbuatannya. Namun buat teman-teman dia merupakan orang penuh pengertian. Dalam pelbagai situasi dia lebih suka merendahkan diri jarang sekali mahu menonjolkan kelebihannya pada orang lain.Manusia jenis ini terkenal sebagai perayu dan sebab itulah dia diberi julukan seniman asmara.

Sumber lain :

Tanggal 22
Adil, tidak berat sebelah, suka berkarya, memiliki banyak pengetahuan, dan mudah tergoda oleh rayuan halus.

Tanggal duapuluh dua
Orang yang lahir pada tanggal 22 dan berpadanan dengan juz 22 insya Allah akan menjadi sosok pekerjakeras ,suka tantangan dan senang melakukan berbagai eksperimen ,keras kepala mudah lupa diri kalau sudah berhasil ,kreatif , memiliki banyak ide dan relasi ,tidak mudah terpuruk seandainya mengalami suatu kesedihan atau kegagalan namun seringkali diperlakukan tidak baik oleh orang-orang disekitarnya

22 November  
Sangat aktif, giat bekerja dan gagah berani. Ia bisa lebih sukses kalau bekerja di bidang kesusasteran daripada terjun di lapangan teknik.
Berdasarkan Bulan :
Bulan November
Wataknya:
  • Tabah dan kuat dalam menghadapi segala cobaan
  • Pandai mengerjakan setiap pekerjaan
  • Pandai mengambil hati orang lain
  • Agak pemalas dan suka menunda pekerjaaan
  • Banyak berpikir
  • Agak pendendam dan tidak mudah memberi  pada orang yang bersalah
  • Keras hati
Sumber lain :

NOVEMBER
·         - Banyak ide.
·         - Sukar untuk dimengerti atau difahami sikapnya.
·         - Berpikiran ke depan.
·         - Berpikiran unik dan bijak.
·         - Penuh dengan idea-idea baru yang luar biasa.
·         - Pemikiran yang tajam.
·         - Daya firasat yang sangat halus dan tinggi.
·         - Bagus untuk jadi Dokter.
·         - Cermat dan teliti.
·         - Sifat yang berahasia, pandai mengorek dan mencari rahasia.
·         - Banyak berfikir, kurang bicara tetapi mesra.
·         - Berani, pemurah, setia, dan sabar.
·         - Terlalu degil dan keras hati.
·         - Apabila mau akan diusahakan sehingga berhasil.
·         - Tidak suka marah kecuali digugat.
·         - Cara berfikir yang lain dari orang lain.
·         - Otak yang sangat tajam.
·         - Pandai mendorong diri sendiri.
·         - Tidak menghargai pujian.
·         - Kekuatan semangat dan daya juang yang sangat tinggi dan apabila
hendak sesuatu akan mencoba sampai berhasil.
·         - Badan yang tough.
·         - Kasih sayang dan emosi yang sangat mendalam.
·         - Romantik.
·         - Tidak pasti dengan hubungan kasih sayang.
·         - Suka duduk atau diam di rumah.
·         - Sangat rajin dan berkemampuan tinggi.
·         - Amanah, jujur setia dan pandai berahasia.
·         - Tidak berapa berjaya dalam mengontrol emosi.
·         - Bercita-cita tinggi.
·         - Perangai tidak dapat diramal dan mudah berubah-ubah.

Berdasarkan Zodiak :
Karakter Dan Sifat Zodiak Scorpio (24 Oktober - 22 November)

Panjang Akal, Pendiam, Pendendam, Gigih, Tekun

Nomor Keberuntungan: 2, 9, 16, 27, 32, 47

Aroma Keberuntungan: Lada Hitam, Kopi, Kayu Pinus, Bunga Sedap Malam

Planet Yang Mengitari: Mars & Pluto

Bunga Keberuntungan: Tumbuh-Tumbuhan Yg Berduri

Warna Keberuntungan: Merah Tua

Batu Keberuntungan: Batu-Batuan Yang Berwarna Merah Darah

Elemen Keberuntungan: Air

Pasangan Serasi: Taurus

Para scorpio merupakan orang yang giat, emosional dan posesif. Mereka suka bekerja keras dan perfeksionis; mereka selalu melihat hidup dari sisi pahitnya. Mereka tidak menyukai kelemahan baik dalam diri mereka sendiri maupun dalam diri orang lain. Mereka sangat dermawan dan penuh kasih dan selalu membela kaum yang lemah. Mereka pKamui menyimpan rahasia dan memiliki insting yang kuat.
Daya tariknya ada pada tatapan matanya yang dapat menarik orang dengan kekuatan magnetiknya.

Scorpio dapat menjadi orang yang setia, namun juga musuh yang berbahaya. Mereka pribadi yang penuh etika dan berpegang teguh pada peraturan yang mereka yakini dalam hidup mereka.

Sikapnya yang penolong, setia membuat orang yang mengenalnya merasa beruntung berada di pihaknya. Jika kamu berada di pihak yang berlawanan dengannya, maka ia akan menjadi musuh yang pendendam dan kejam.

Sedikit orang yang bisa menyadari kemampuan sejati scorpio karena sikapnya yang pendiam dan rendah hati terhadap apa yang telah mereka capai. Mereka orang yang selalu menepati janjinya dan jarang menarik kembali kata-kata yang telah terucap dari mulut mereka.

Mereka pengamat yang cermat dan pKamui mengukur situasi.
Mereka tidak pernah terlibat dalam situasi tanpa persiapan yang matang, maka dari itu mereka selalu menjadi pesaing yang tangguh. Mereka selalu bersedia menolong yang lemah, penuh informasi dan pKamui menjaga rahasia.

Asmara Para Scorpio: Scorpio adalah zodiak yang paling perasa. Mereka penuh gairah, setia dan sangat romantis.

Mereka tidak akan terlibat dalam suatu hubungan tanpa penyelidikan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah pilihannya itu merupakan pribadi yang setia dan jujur.
Bila iya, maka ia akan menunjukkan sisi pribadi yang selama ini dia sembunyikan. Mereka sangat pencemburu jika menemukan sesuatu yang dicurigai tanpa alasan yang kuat.
Tidak ada yang dapat menyakiti Scorpio kecuali perasaan dicurangi dan dikhianati oleh pasangannya.

Yang Kamu Sukai: Novel misteri, makan malam ditengah cahaya lilin, dan mengetahui urusan orang lain.

Yang Tidak Kamu Sukai: Orang yang menyaingi Kamu, mengungkap rahasia Kamu terdalam, dan ditanyai pertanyaan yang memalukan.

Kemampuan Terbaik Kamu: Mencari tahu apa yang mengganggu orang lain, mengangkat diri Kamu sendiri ketika Kamu jatuh, dan menantang diri Kamu sendiri untuk mencoba hal baru.

Diri Kamu Yang Dalam: Kamu menikmati menemukan rahasia dunia sekitar Kamu dan Kamu akan berusaha keras untuk mensukseskan hidup Kamu. Kamu ingin sekali mencapai puncak dan biasanya Kamu berhasil

Karir Kamu: Keluarkanlah kepribadian "ratu drama" Kamu dengan menjadi aktor, manajer hotel, PR atau pemilik restoran.

Busana: Dibawah pengaruh Pluto, planet transformasi, Kamu suka mengubah citra diri Kamu sesering mungkin. Kamu cenderung menyukai pakaian kasual yang nyaman, tetapi Kamu lebih tertarik ke varietas yang ketat dan sedkikit mulur daripada penampilan baggy. Citra Kamu secara keseluruhan adalah smart, dan elegan, dan Kamu cenderung pintar untuk membuat semua yang Kamu pakai nampak orisinil

Sebagai Teman: Kamu benar-benar hidup, teman yang menyenangkan yang menikmati percakapan mendalam dan gosip. Rekan Kamu akan segera tahu bahwa membicarakan Kamu di belakang Kamu adalah sangat terlarang. Kamu berharap teman Kamu untuk setia dan Kamu akan mencambuk mereka dengan lidah Kamu jika mereka membuat Kamu kecewa.

Sebagai Pacar (Cewek): Kamu adalah penggoda seksi, memancarkan pesona dan kecerdasan. Cowok Kamu terpikat oleh magnet Kamu, tetapi mereka akan merasa bahwa Kamu tertutup dan posesif. Kamu akan cemburu luar biasa jika ia melihat orang lain, dan akan tanpa ragu memutuskan dia jika dia tidak setia.

Jika Cowok Kamu Scorpio: Cowok ini cenderung sedikit misterius dan sangat suka bermain-main untuk menguji kesetiaan Kamu. Ia ingin mencari apa yang mengganggu Kamu dan tahu persis bagaimana me’nekan tombol’ Kamu. Biarkanlah ia bersenang-senang, tetapi pastikan untuk mengatakan kepadanya jika ia sudah terlalu jauh.

Nah seperti itu lah kira-kira. Katanya sih gitu. Tapi sekali lagi gue tegasin. Senyerempet apapun penafsiran di atas dengan yang gue rasain. Gue gak percaya gitu aja. Gue posting ini hanya karena iseng aja. Inget, ISENG. Ditambah akhir-akhir ini gue lagi semangat nulis. Karena ide itu gak selalu dateng, jadi apa aja lah gue tulis :D Seseorang bilang “Gak harus ada ide. Pokoknya apa aja. Pokoknya tulis aja. Tulis!”
Doa gue cuma satu. Bukan tentang penafsiran diatas. Tapi, semoga semangat ini gak pudar ! AMIN!!!

Best Regards


Agung Adiwangsa

Sumber :

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

6 comments:

  1. Suka marah tp galama? Hari ini marah besok nya engga lg? ehmmmm haha:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih gitu. Katanya, ya namanya juga katanya ~ :3

      Delete
  2. Wah wah wah atas gue kenapa nih? hayoloh guung hayolooh. *kabur naik ojek*

    ReplyDelete
  3. Kok geli, ya, bacanya? Wakakakakakakakakakakak

    ReplyDelete