Tragedi Senin Malam.

Baru bisa nulis lagi setelah beberapa hari kondisi tubuh gue labil. Iya, labil. Dibilang sakit, tapi keliatan sehat, dibilang sehat, padahal sakit. Sejak hari Minggu kemarin, gue ngerasa kurang enak badan. Di kepala gue rasanya kayak lagi ada komedi putar. Pusing tujuh keliling. Walaupun keliatannya gue kayak gak kenapa-kenapa, padahal aslinya rapuh. Itu kepala, apalagi hatinya.............. SKIP!!

Selain gangguan di kepala seperti yang gue bilang barusan, kondisi badan gue juga labil. Dibilang dingin, tapi dipegang panas, dibilang panas, tapi gue ngerasa dingin banget. Kayaknya gue demam. Gue juga suka ngerasa tiba-tiba menggigil banget, kalo bahasa kerennya sih “meriang.” Gaul banget kan penyakit gue? Tepok tangan, bro !

Sebenernya gue pengen ceritain ini dari kemarin. Tapi karena badan gak mampu kerja kayak pas lagi sehat. Jadi terpaksa gue pending. Maka dari itu, mumpung sekarang agak mendingan, walaupun masih ada krenyes-krenyes di kepala, gue paksain aja, daripada nanti ujungnnya gak jadi.

Senin kemarin, gue lagi duduk-duduk di kamar sambil mencoba nikmatin komedi putar yang ada di kepala. Cuaca waktu itu hujan gerimis. Bikin orang yang ngeliatnya jadi kangen sama mantan, gebetan, atau mantan gebetan. Tapi, yang gue pikirin saat itu bukanlah mereka, gue mikir “Kapan komedi putar ini akan berhenti?” soalnya ini bikin gue gak bisa berpikir kayak biasa, walaupun gue jarang mikir.

Lagi asik mandangin hujan, tiba-tiba om gue manggil. Gue langsung reflek ngejawab panggilan dia, gue berharap dia bakal ngasih gue duit. Setelah gue samperin, ternyata dia gak ngasih gue duit, dia malah ngasih gue kerjaan. Dia minta tolong gue buat nyalin modul Penilaian Kinerja Guru. Om gue yang satu ini memang langganan minta tolong kalo soal beginian. Gue yang memang sifatnya sulit buat nolak permintaan orang, langsung aja meng-iya-kan, padahal gue gak tau modul PKG itu kayak gimana. Setelah gue ngeliat modul yang mau disalin, gue kaget, ternyata modul itu banyak banget, sampe setebal buku telepon. Bangkai !! jadi orang yang bisa diandalkan ternyata tidak selalu menyenangkan.

Gue bawa modul dan laptop om gue itu ke rumah. Gue langsung masuk kamar. Bukan mau semedi, tapi mau langsung ngerjain. Awalnya gue cuma nyalain satu laptop doang, tapi lama-lama bete juga. Mau dengerin musik dari laptop om gue, tapi isinya lagu jadul sama lagu dangdut doang, masa iya gue dengerin lagu dangdut? Kan gak nunjukin remaja masa kini banget. Lalu gue nyalain laptop punya gue buat dengerin musik sama online. Jadi, malam itu gue pake dua laptop sekaligus. Keren kan? Iyalah, gue gitu....

Ngetik segitu banyak ternyata bikin mual juga. Mata gue lama-lama jadi pusing karena bolak balik liat laptop dan modul aslinya. Komedi putar yang ada di kepala seakan berputar semakin cepat. Gue diem sebentar. Nyari ide supaya bisa jadi lebih mudah. Lalu gue korbanin kuota yang tersisa. Gue nyari modul PKG yang sama di google, terus gue download. Setelah itu gue periksa lagi buat nyamain sama yang lagi gue kerjain. Hahaha cerdas kan ?

Dari sehabis maghrib gue masuk kamar, baru selesai jam satu malam. Itu pun bukan karena kerjaannya yang selesai, tapi mendadak kepala gue pusing banget dan badan gue jadi mengigil. Saking dinginnya, gue sampe pake baju tiga lapis di tambah jaket, celana panjang dua lapis, pake kaus kaki, terus ditutup lagi pake selimut.

Cuaca yang waktu itu emang dingin banget bikin badan gue ngerasa tambah menggigil. Tidur pun jadi gak karuan. Gue berkali-kali ganti posisi tidur sampe gak sengaja nyenggol asbak yang gue pake buat buang sampah kulit kacang. Asbaknya jatoh gak sengaja kena CPU komputer yang ada di bawahnya, lalu tutup CPU yang gak gue pasang ke badannya pun ikut jatoh dan semua itu menghasilkan suara yang sangat keras. Gue cuma melongo ngeliat kejadian itu. Tapi gue gak langsung beresin, gue pikir “ah, besok pagi ajalah.” Ngedenger suara yang cukup keras, ibu gue bangun dan pura-pura batuk, mungkin ibu gue ngiranya ada orang masuk ke rumah. Gak lama, om gue juga keluar dari rumahnya sambil nenteng-nenteng samurai. Dia mondar-mandir ngecek keadaan sekitar. Kemudian dari jauh gue ngedenger suara orang yang lagi ronda, om gue pergi nemuin mereka, mungkin mau ngasih tau tentang apa yang dia denger. Akhirnya para peronda itu jaga-jaga di sekitar rumah gue. Kejadian asbak jatoh itu sukses bikin orang-orang di sekitar rumah pada panik, sedangkan gue yang merupakan pelaku utamanya cuma ngintip dikit lewat jendela, kemudian kembali mencoba tidur.  

Paginya, kejadian semalem jadi trending topic. Gue yang baru bangun keluar dari kamar dengan wajah imut-imut menggemaskan. Gue pura-pura gak tau apa yang terjadi. *senyum iblis.

Nah, kira-kira begitulah tragedi hari senin gue. Sampai jumpa di cerita seru lainnya !


Best Regards


Agung Adiwangsa
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

12 comments:

  1. Hahaha lagian sih bang berisik tengah malem. \o/
    Anyway, Cepat sembuh ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan bukan aku yang pengen :3

      Yess!! makasih !

      Delete
  2. Itu meriang kayaknya merindukan kasih sayang. Secara, hatinya rapuh gitu. Haha.
    Sukses ngerjain banyak orang nih. Makanya jadi sakit :p

    Cepet sembuh yes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kali yaaa ? :3

      Oke, terimakasih yes !

      Delete
  3. WAKAKAKAKAK!
    Parah!
    Pantesan lo lama meriangnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah lo bukannya doain gue supaya cepet sembuh :3

      Delete
  4. Bener kata Tiwi Gung, Mending ceritain deh ke keluarga dan lo cepet pulih. Biar mereka gak marah, ceritainnya pas mereka lagi tidur aja. Pelan-pelan ceritainnya, kan gak enak kalo ngeganggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencananya sih mau lewat telepati. Tapi, ah sudahlah !

      Delete
  5. Rasanya mata pusing gimana bro
    kalau w baru ngerasaiin pala pusing haha

    salam kenal ya
    baru mampir ke sini ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau nyobain gak ? :3

      Oke salam kenal juga !

      Delete
  6. gokil, patut ditiru cara lo yang sukses bikin panik.
    eh, tapi nanti kualat lo...

    ReplyDelete